Deluhi is Avenged Seven Fold Killer!!!

Ini dia band rock pendatang baru di jagat musik cadas jepang yang potensial menjadi band besar seperti X-Japan, Luna Sea, Dir~en~Grey. yuuupzzzz Deluhi…….band ini dibentuk pada bulan januari 2008 oleh Aggy pada bass, Juri pada vocal, Leda pada gitar dan Sujk pada drum. Deluhi merilis album mini pertama meraka pada pertengahan bulan Februari berjudul Surveillance dan melakukan show live pertama mereka pada tanggal Februari 2008.

Berbeda dengan band-band lain pada umumnya yang dikomandani oleh vokalis, Deluhi dikomandani oleh Leda sang gitaris yang sekaligus juga sebagai penulis lagu. Setelah saya melihat beberapa video mereka (Revolver Blast, Departure, The Farthest) dan mendengar baik-baik lagu mereka, kesan yang saya dapatkan adalah band visual kei dengan genre modern rock/metal walaupun di beberapa bagian lagu, terutama solonya Leda menggunakan teknik-teknik milik Yngwie Malmsteen.

Kalau saya bilang sih karya Deluhi merupakan gabungan dari berbagai band-band rock yang telah ada sebelumnya baik dari barat maupun timur. Saya merasakan ada unsur Dir~en~Grey, X Japan, Avenged Seven Fold, Slipknot, Dream Theater  dan Yngwie Malmsteen tentunya . Hal lain yang perlu mendapat perhatian pecinta musik rock Jepang dari Deluhi adalah vokalisnya. Baru kali ini saya melihat ada vokalis band rock jepang yang memiliki suara yang sangat berkarakter dengan warna yang khas walaupun ga cowok banget. Saya berani adu, suara  Juri lebih bagus dibandingkan suara Shou “Alice Nine”, Ruki “The Gazette” atau Kyo ,“Dir~en~Grey” suara Juri lebih lepas dan natural. (saya juga fans mereka)

Menurut saya Deluhi berpotensial menjadi band besar dikemudian  hari, melanjutkan perjuangan pendahulu-pendahulunya di jagat musik cadas Jepang dan bahkan mungkin akan terkenal hingga ke seluruh dunia terutama akibat adanya media internet. Perlahan-lahan Deluhi akan menarik perhatian fans Avenged Seven Fold di negeri seberang and finally bring them dead…….slowly but surely Deluhi will kill Avenged Seven Fold!!!!!!

    • Anis_ks
    • November 10th, 2010

    Amin!!!
    Leda suka bikin variasi melodi gitar yg unik di bag. tengah lagu. DELUHI punya kemungkinan buat booming keluar Jepang secara lebih. Semoga mereka gak kelamaan hiatus deh.

    Nice posting yo!
    \m/

    • thanks buat komentarnya…..permainan gitar Leda emang unik…..yups saya setuju dengan anda, Deluhi potensial banget jadi terkenal seantero jagat asalkan personilnya tetep kompak dan konsisiten mengeluarakan single-single baru……

  1. DELUHI emng keren bgd!! Pa lg Juri, wew,, screamx kaga nahan…
    Sujk jg maenx bikin klepek2. Tp sayangx kurang balance. Leda lbih dominan mnurutq. Kasian Aggy, skill bassx kurang ke’ekspos.
    Maju trus DELUHI… Ciptakn krya2 kalian yg lbih jossss… ^^

    • ya nih kayaknya permainan aggy ga menonjol di band ini………..permainan bassnya kurang nendang…..apa mungki gara-gara model lagunya yang seperti itu ya??? mudah-mudahan di album berikutnya mereka memperhatikan hal ini dan segera memperbaikinya………biar kaya Mr. Big permainnanya……..balance!!!

    • ya nih kayaknya permainan aggy ga menonjol di band ini………..permainan bassnya kurang nendang…..apa mungki gara-gara model lagunya yang seperti itu ya??? mudah-mudahan di album berikutnya mereka memperhatikan hal ini dan segera memperbaikinya………biar kaya Mr. Big permainannya……..balance!!!

  2. mukyaaaa!!! salut sama ulasannya! i love juri so much! sankyuu uda muji… oya, follow nd komen balik yax…

    • kondo ryutaro
    • Maret 31st, 2011

    menurut gue,,, permainan bass aggy bs ditutupi dg gayanya yg energik skaligus penampilannya yang cool,,,,,, aggy memang cool

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: