Menghindari Kantuk Saat Bekerja

Huuuuaaaaaheeeeemmmmm….ngantuk cuy…..

Siapa sih orang di dunia ini yang pernah ngantuk???? Apalagi saat bekerja……kerjaannya monoton ato kerjaannya udah abis….tanyain kerjaan ama bos bos bilang ga ada karena udah dikerjain ama si bos….(nah lho…?????bosnya siapa???).

Kantuk memang hal alamiah yang terjadi pada diri manusia saat kelelahan. Tapi kalo ngantuknya keluar pas dikantor en di kantor lagi pas ada momen penting seperti rapat atau dikejar deadline…..disini mengantuk menjadi masalah.

Nah untuk mngatasi hal terbsebut ane kasi beberapa tips agar tidak cepat mngantuk saat bekerja. Ini dia tips-tipsnya gan……..cekidot…….

1. Sarapan

Tips menghilangkan kantuk saat bekerja yang pertama adalah sarapan. Bagi yang bekerja, sarapan wajib hukumnya…….ga sarapan ama aja lu nyiksa diri lu sendiri……

2. Gerak Dong

Sedikit gerakan badan membuat aliran darah lancar sehingga dapat, tubuh banyak mengikat oksigen sehingga mengurangi rasa kantuk………………ini tips menghilangkan kantuk paling murah sejagat!!!

3. Membatasi makan siang

Tips menghilangakan kantuk saat bekerja adalah dengan membatas makan siang. Jaga porsi makan siang anda…..makanlah secukupnya…….terlalu kenyang saat makan siang pastinya bakalan membuat anda ngantuk.

5. Hindari ngemil tak sehat

Terlalu banyak ngemil tidak sehat untuk tubuh…………ibaratnya makan biasa…..banyak ngemil juga mengakibatkan kantuk.

6. Banyak minum air putih

Banyak minum air putih sehat buat tubuh……..apalagi air putih yang banyak mengandung oksigen. Kurang oksigen dalam tubuh dapat menyebabkan tubuh lemas so ujung-ujungnya pasti mengantuk………………

7. Pasang musik

Musik dapat menstimulasi otak kita untuk bekerja……..kantuk terjadi saat otak kita tidak bekerja contonhya bengong……..kalo bengong pasti bawaannya ngantuk.

8. Mengobrol???

Wah ini nih yang tips paling aneh menurut gue. Mengobrol di tempat kerja dari sudut pandang etiket emang tidak pantas dilakukan, tapi siapa sih yang bisa diem-dieman seharian tanpa bertegur sapa ama temen kerja sekantor????? Ngobrol ringan ama temen sekantor menurut gue sih masih bisa toleransi karena ada beberapa orang yang bakal ngantuk kalo ga dapet ngobrol sama sekali…………tapi kalo ngomongnya udah mulai ngegosip ga jelas en ngomongnya lebih banyak daripad kerjanya mendingan tinggalin aja temen yang lu ajak ngobrolol itu…….hehehehehe.

9. Tidur yang cukup

Nah ini nih tips menghilangkan kantuk yang paling penting……..kurang tidur di malam hari dapat menyebabkan kantuk pada pagi berikutnya…..so pastikan anda cukup tidur di malam hari……kalo malamnya lo udah ngantuk langsung tidur aja…..jangan dipaksa buat begadang……en pastikan juga kalo jam tidur lo teratur karena menurut para ahli jam tidur yang berubah-ubah dapat mngakibatkan gangguan susah tidur.

Nah itu dia tips-tips menghilangkan kantuk saat bekerja dari ane…….mudah-mudah bermanfaat bagi agan-agan sekalian untuk mengurangi rasa kantuk saat bekerja………akhir kata ngantuk adalah hal yang manusiawi……kantuk bisa datang tanpa diduga……kalau udah ngantuk ya…….tidur aja…….gitu aja kok repot…….. (tapi jangan di kantor ya he..he…he….^_^)…….salam hangat.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: