Indonesia adalah sisa dari The Lost Continent Atlantis???

Indonesia adalah atlantis????

Beberapa waktu lalu sumber yang terpercaya mengatakan bahwa sisa-sisa peradaban benua yang hilang Atlantis kemungkinan besar adalah negara kita tercinta Indonesia. Ide adanya Atlantis awalnya muncul dari pemikiran Plato yang mengatakan bahwa Altlantis adalah benua yang hilang akibat letusan gunung berapi yang secara besamaan meletus.

Plato bercerita bahwa Atlantis adalah sebuah negara dengan sebutan ‘mother of all civilazation’ dimana masyarakatnya sangat makmur dengan memiliki emas, batuan mulia, dan dengan kerajaan berukuran benua yang menguasai pelayaran, perdagangan, menguasai ilmu metalurgi, memiliki jaringan irigasi, dengan kehidupan berkesenian, tarian, teater, musik, dan olahraga.

Plato menulis tentang Atlantis pada masa dimana Yunani masih menjadi pusat kebudayaan Dunia Barat. akan tetapi sampai saat ini belum dapat dipastikan apakah sfilusuf ini hanya menceritakan sebuah mitos, moral fable, science fiction, ataukah sebenarnya dia menceritakan sebuah kisah sejarah. Ataukah pula dia menjelaskan sebuah fakta secara jujur bahwa Atlantis adalah sebuah realitas absolut ?

Keumudian dalam penelitian yang dilakukan oleh Prof. Arysio Nunes Dos Santos asal Brazil yang dituangkan dalam buku menggemparakan ” “Atlantis The Lost Continents Finally Found” disebutkan bahwa secara  bahwa lokasi Atlantis yang hilang sejak kira-kira 11.600 tahun yang lalu itu adalah di negara kita tercinta Indonesia.

Penelitian tentang Altlantis yang memakan waktu 29 tahun  ini menggabungkan berbagai macam ilmu antara lain Geologi, Astronomi, Paleontologi, Archeologi, Linguistik, Ethnologi, dan Comparative Mythology. Awal mula pencarian Prof. Santos dilakukan di Samudera Atlantik, Laut Tengah, Karibia, sampai ke kutub Utara akan tetapi pencarian ini sama sekali tidak menghasilkan apa-apa, sehingga sebagian orang beranggapan bahwa apa yang diceritakan Plato itu hanyalah khalayannya semata. kemudian Prof. Santos menyatakan bahwa jelas saja Altalntis tidak ditemkan disana karena dicari di tempat yang salah. Menurutnya lokasi Atlantis yang benar secara menyakinkan adalah Indonesia.

Labih lanjut menurut Prof. Santos bencana yang menyebabakan hilangnya benua Atlantis adalah letusan gunung berapi. Gunung -gunung yang memegang peranan penting dalam bencana ini adalah Gunung Krakatau dan ‘sebuah gunung lain’ (kemungkinan Gunung Toba). Gunung lain yang disebut-sebut (dalam kaitannya dengan kisah-kisah mytologi adalah Gunung Semeru, Gunung Agung, dan Gunung Rinjani. Letusan gunung-gunung ini menyebabkan timbulnya kaldera. Letusan ini pula menyebabkan timbulnya gelombang tsunami yang sangat hebat yang menenggelamkan daerah-daerah  dataran-dataran rendah diantara Sumatera dengan Semenanjung Malaysia, diantara Jawa dan Kalimantan, dan antara Sumatera dan Kalimantan.

Para pakar yang berasal dari Barat pada umumnya berkeyakinan teguh bahwa peradaban manusia berasal dari dunia mereka. Tapi realitas menunjukkan pusat kebudyaaan hebat pada masa lampau, Atlantis, berada di bawah perairan Indonesia dan bukan di tempat lain.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: